Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan ternyata tidak bisa di anggap sebelah mata, banyak sekali sob manfaatnya yang mungkin kita belum mengetahuinya, bahkan tadinya saya pun tidak mengetahuinya, tidak bisa di pungkiri sob di jaman yang serba canggih ini kadang kita melupakan bahwa banyak sekali manfaat dari alam untuk kesehatan pada tubuh kita, salah satunya adalah daun pepaya ini, disamping pohonnya mudah di temui pohon yang satu ini sangat mudah untuk di tanam, banyak sekali orang-orang menanam pohon pepaya di halaman rumahnya, selain daun nya yang bermanfaat bagi kesehatan buahnya pun sangat bagus untuk di konsumsi, langsung aja sob berikut beberapa  manfaat daun pepaya untuk kesehatan:

  • Untuk mengobatai jerwat
Dengan membuat masker dari daun pepaya
caranya ambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemurlah daun tersebut stelah daunnya kering tumbuk samapai halus, lalu tambahkan air secukupnya kira2 aja pokonya sampai bisa di jadikan masker, lalu tempelkan di muka hingga merata saat mau tidur malam. Lihatlah perbedaannya di pagi hari, ulangilah bebebrapa hari sehingga wajah berangsur pulih.
  • Menambah nafsu makan
Ambil lah beberapa lembar daun pepaya yang masih segar lalu masukan ke dalam blender di sertakan garam dan air hangat secukupnya, lalu blender daun tersebut setelah selesai saring airnya lalu tambahkan madu secukupnya, minumlah selagi hangat, insya Allah nafsu makan normal kembali
  • Melancarkan pencernaan
Tahukah anda bahwa daun pepaya mengandung kimia senyawa karpain. senyawa karpain itu dapat membunuh mikrooganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan, jadi pencernaan kita akan lancar berjalan sesuai fungsinya.
  • Mengobati demam berdarah
Daun pepaya bisa juga di jadikan sebagai obat demam berdarah caranya ambilah lima lembar daun pepaya yang masih muda, kemudaian tambahkan kira-kira setengah liter air, lalu rebuslah daun pepaya tersebut sampai tinggal seperempatnya aja atau kira2 satu gelas, lalu tambahkan sedikit garam dan madu secukupnya, minumlah selagi hangat, buatlah 1 hari 3 kali, jika demam belum juga sembuh sebaiknya lekaslah pergi ke dokter, bahkan seandainya membaik alangkah lebih baik konsultasi lagi sama dokter, anggaplah ini sebagai pertolongan pertama.
  • Mengobati nyeri pada haid
Bisa dikatakan daun pepaya ini sudah lama dipakai dari masa ke masa khususnya bagi para kaum hawa yang lagi datang bulan atau haid. Caranya Ambil 1 lembar daun pepaya yang masih muda, tambahkan asam jawa dan garam, lalu tambahkan air kiar-kira satu gelas dan rebus. Dinginkan terlebih dahulu sebelum meminum ramuan daun pepaya tersebut.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan pada  tubuh kita, semoga ada manfaatnya bagi kita semua

14 Responses to "Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan"

  1. manfaat nya banyak ya,
    tapi saya gak suka karena pait sob.

    link sobat sudah berkibar...
    thanks.

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget nih! emang obat2 dari alam itu gak ada duanya..

    Btw. sudah saya Back Link sob. jangan lupa Follback ya.hehe

    ReplyDelete
  3. padahal pait ya tapi kegunaannya banayak.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sob salam kenal juga, sukses kulnya sob

      Delete
  5. I want to to thank you for thiѕ good rеaԁ!
    ! I definitelу enjоуеd every little bit of it.
    I have you bookmarkeԁ to look at new thіngs you ρost…

    Feеl free to suгf to mу weblоg ::
    Discounted New Orleans Accommodations

    ReplyDelete
  6. My spouse and I stumbleԁ oveг hеre from a differеnt page and thought I mіght aѕ well check things out.
    I like what I see so i аm just following you. Look fогward to
    checking out your web page agaіn.

    mу blog; Vacation Guidebook Nz

    ReplyDelete
  7. pait gan, tp harus tetap diminum kayaknya jika ingin sehat, memang benar2 nice post manfaat dan khasiat daun pepaya ini

    ReplyDelete
  8. This іs really interestіng, Yοu're a very skilled blogger. I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your great post. Also, I have shared your web site in my social networks!

    Visit my blog: wirrlete.ch

    ReplyDelete
  9. Excellent goods from you, man. І've understand your stuff previous to and you'гe just too great.
    I really like whаt you have acquired herе, сегtainly like ωhаt you're stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it smart. I can not wait to read far more from you. This is actually a great website.

    Also visit my webpage should you be considering to See the european Countries

    ReplyDelete
  10. Тhis ρіece of writіng іs in fact a niсе onе it helрs nеw wеb visitors, who aгe
    wiѕhing for blogging.

    Also visit my homеpage: Some great benefits of Store Hotels

    ReplyDelete